Menemukan makna menulis

Menemukan makna menulis setelah saya menulis lagi. Mungkin tidak setiap kondisi bisa menulis. Menulis membutuhkan pikiran yang tenang. Pada saat marah, sedih, gelisah harus menunggu tenang baru bisa menulis.

Menulis sesuatu yang menyenangkan. dalam menulis dapat melepaskan semua perasaan kita dalam kata-kata. bisa juga perasaan itu bersembunyi dibalik kata-kata. permainan semacam ini membuat kegiatan menulis tidak bisa dianggap enteng.

Disisi lain menulis juga mungkin menjadi terapi untuk seseorang yang tidak dapat mengungkapkan maksud secara langsung ataupun tidak mempunyai seseorang yang dapat mendengarkan. Walau saya belum melakukan riset terkait hal tersebut tapi saya sekarang meyakini hal tersebut benar adanya.

Manusia itu sifatnya memang pelupa. Dan obatnya yaitu diingatkan, salah satu caranya yaitu menulis dan selanjutnya dibaca lagi. Beberapa hal penting juga perlu di catat diingatkan walaupun tidak memiliki aktivitas yang padat tapi tetap saja lupa.

Menulis memiliki kelebihan untuk sebagai media evaluasi diri. Mungkin saja kita banyak salah atau kejadian yang tidak menyenangkan namun setelah ditulis lalu dirinci dan dirunut kembali kegiatan yang sudah dilakukan, untuk selanjutnya akan terbayang apa yang harus dilakukan dikemudian hari.

Mungkin sekian yang dapat saya tulis hari ini. Hari ini alhamdulillah sudah menulis 2 artikel dan selanjutnya semoga meningkat dari sisi kualitas maupun kuantitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *