Perjalanan illustrator

Pertama paling belajar basic yang wajib diketahui atau tools apa saja di ilustrator

Selanjutnya mulai bikin stock sendiri, seperti ornament, bunga, frame, sampai logo. Tidak lupa hasilnya di upload ke stock ilustrasi seperti freepik dan hasilnya dipamerkan ke behance/sejenis. Pada tahap ini gpp gausah ke instagram dulu. Fokus bikin asset. Asset tersebut bisa dipakai untuk keperluan sehariĀ² untuk ilustrator ataupun di canva. Mungkin kalau sudah lama bisa dijadiin bundle dan dijual

Ada device yang ingin dibeli tapi ini hanya ketika sudah yakin banget. Yaitu ipad, samsung galaxy yg pen stylus gitu, dan juga macbook pro. Haha ya kedengaran lucu untuk sekarang. Terlalu mahal cuk. Tapi sekali lagi mindset itu kata motivator wkwk..

Belajar basic> buat asset (wedding, poster/promosi) > upload freepik. Untuk saat ini cobain dulu satu persatu tahapannya jgn dilampaui dan fokus aja dulu okeh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *